contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Monday, November 2, 2009

Ah, kecil....

Cuma konotasi dari "gampang"

Ternyata ga semua yang kecil itu gampang.... Terbukti dengan ujian gw hari ini
Ujian hari ini amat mudah materinya. Gak luas-luas banget kok, hanya sebatas SEL.

Yap tepat sekali.
Sebagai mahasiswa biologi semester tiga, sudah sepantasnya menghadapi berbagai macam persoalan kehidupan dari yang amit (karena gak pernah gw ngeliat ada Paramaecium yang berponi dan berambut wavy), sampe tempat kita hidup.
Ya, sekali lagi gw tegaskan. Ujian gw hari ini adalah Biologi SEL (harap dibaca dengan intonasi Ins*rt Investigasi). 

Kecil bukan? kecil banget chuy! Umumnya ukuran sel manusia tu cuma 20 µm 
(baca : dua puluh mikro meter/ 20x 10^-6. Kalo yang ga ngerti = ambil meteran ukur satu meter trus lo bagi satu juta. berapa dah enolnya? 0,000001 meter)

Notabenenya, makin kecil tu, makin cepet abis. Tapi terbalik, 1 materi bisa sampe 20 halaman per bab.

Soal hari ini gak banyak kok, cuma 16 Soal. Essay semua lagi... Nulis aja dapet upah nulis. Tapi begitu gw membuka soal

*Jengjengjeng* 
Sh*t dari 75 halaman lebih yang gw baca ga da yang ngarti dengan full... cuma sepintas-sepintas aj. 
dan saat si kakak pengawas berkata : 
Pengawas : Waktunya 90 menit ya
Anak-anak sekelas : Waaaaa kok cuma 90 menit
gw : (dengan dinginnya) Ya elah, mo di kasi waktu sampe isya juga kalo ga ngerti apa yg mo diisi.
Anak-anak : Tertawa dan memandang gw penuh dengki


Setelah ditelaah dan mengarang bebas sebanayk 10 nomer, gw membaca satu soal unik dari si bapak :
kurang lebih seperti ini
"Benar atau salah dalam evolusinya apa sel berubah menjadi homofilik untuk menghadapi lingkungannya?_____
Jika Benar maka jelaskan penyebabnya__________________________________
Jika salah jelaskan bagaimana sel dapat bertahan menghadapi keadaan lingkungan ______________________
Jika Ragu benar atau salah, tolong gambarkan protein kanal______________"


Waaw... baru kali ini gw mendapat soal kaya gitu.
Thx Banget pak dosen, dirimu masih bisa menuangkan selera humor anda dengan cara yang kejam pada mahasiswa disaat ujian. Oh iya, sebaiknya bapak menambahkan

Jika tidak tahu tolong tulis nomor HP dan Email saya___________________\

Gw yakin..... Pasti yang lain juga ga bisa jawab hahaha

Trims berat buat ujiannya Pak! 
Senang bisa bertemu denganmu disemester ini. Semester depan ganti MK aja Yaa pak, jangan ngajar ini lagi


Last Note dari gw : Stop mengurusi hal kecil dan pikirkan masalah yang lebih besar. Kapan indonesia bisa maju kalo yang kecil-kecil terus yang diurusin. Stop MIKRObiologi, stop MIKRO ekonomi, stop fisika ATOM, Stop Biologi SEL, Stop Biologi MOLEKULar. Mulai pikirkan, mau jadi apa Bangsa ini (ga nyambung)


Dan gw hanya bisa Tersenyum bahagia keluar ruangan




















2

2 comments:

  • Anonymous on November 2, 2009 at 6:30 PM

    gyahahaha...
    mampus bgt tuh soal..
    edun, bisa gila gw..
    klo bapaknya nambahin soal silahkan isi email qt, ntar di-add loh.. hihi biar pak dosennya punya byk temen gtu.

  • iq_damn on November 2, 2009 at 6:46 PM

    iya, tapi itu hanya satu dari segelintir soal yang membuat anak-anak di kelas cengengesan

  • Post a Comment

    Sebuah kisah sederhana seorang anak muda

    About Me

    My photo
    Seorang anak manusia bernama Iqdam. Entah sejak kapan teman-temannya memanggil dengan tambahan huruf 'n' dibelakang (baca: Iqdamn, lafal: ikdem) tetapi tidak memiliki IQ yang berada dibawah rata-rata. Just Above Average. Berprofesi sebagai mahasiswa semester 3 Biologi IPB (terdengar seram bukan!?). Dituntut untuk mencintai segala jenis mahluk hidup dari yang terkecil hingga berukuran 50x besar manusia (just guess what are they)

    Followers


    Iaas The 2nd Family

    Kampuskuu